7 Penyebab Toilet Mampet yang Tidak Pernah Disadari

  • by
Penyebab Toilet Mampet

CV. Mitra Sabena | Toilet adalah salah satu tempat yang paling dibutuhkan di rumah atau tempat umum. Ini berarti bahwa toilet yang tersumbat dapat menyebabkan keluarga yang frustrasi dan harus melakukan pembersihan yang sangat tidak menyenangkan.

Penyebab Toilet Mampet

Bagaimana Toilet Bisa Mampet?

Meskipun tidak langsung terlihat, setiap mangkuk toilet dibuat dengan konfigurasi perangkap bawaan yang merupakan bagian dari perlengkapan porselen. Seperti P-trap yang Anda lihat di bawah wastafel kamar mandi Anda, jebakan toilet dirancang untuk menahan genangan air untuk menutup jebakan dan mencegah gas selokan naik ke kamar mandi.

Tapi jalur pembengkokan yang sama ini bisa menjebak benda yang terbuang ke toilet. Ini bisa berupa limbah toilet biasa, atau berbagai macam benda asing, dari sisir hingga mobil mainan atau krayon. Sebagian besar penyumbatan bisa dibersihkan dengan plunger. Tetapi jika tidak berhasil, coba bor toilet sebelum memanggil tukang ledeng atau melepas toilet.

Memahami penyebab toilet mampet akan membantu Anda mencegah penyumbatan di masa mendatang, dan menyimpan plunger Anda di tempatnya karena Anda tidak pernah membutuhkannya. Waspadai tujuh penyebab penyumbatan toilet ini.

1. Anda Memiliki Toilet Versi Lama yang Memiliki Arus Rendah

Toilet modern menggunakan berbagai desain aliran rendah yang bertujuan untuk menghemat air. Bentuk awal toilet ini mungkin tidak memiliki tekanan yang diperlukan untuk membersihkan jebakan internal dan saluran pembuangan , yang berarti sering kali tersumbat.

Lihat bagian belakang toilet Anda untuk mengetahui tanggal yang dicap. Jika toilet Anda dibuat pada pertengahan tahun 1990-an, Anda bisa memiliki salah satu dari toilet aliran rendah generasi pertama ini.

Jika ini masalahnya, jangan merasa perlu terburu-buru mengganti . Terkadang Anda dapat mengurangi penyumbatan di toilet aliran rendah dengan membatasi penggunaan kertas toilet dan menghindari barang yang mudah tersumbat. Tetapi jika upaya ini tidak membantu, solusinya adalah dengan memasang toilet dengan tipe terbaru.

2. Seseorang Mencoba Membuang Barang yang Tidak Bisa Dibilas

Toilet Anda dirancang hanya untuk membuang bahan tertentu. Tisu toilet misalnya, didesain cepat larut dalam air, sehingga jarang menimbulkan masalah. Tetapi tisu sekali pakai atau handuk kertas tidak dimaksudkan untuk dibuang ke toilet.

Membilas barang lain, seperti Q-Tip, bola kapas, tisu basah, dan benang gigi dapat membatasi drainase dan ini adalah salah satu penyebab toilet mampet. Bicarakan dengan anggota keluarga Anda tentang apa yang aman untuk disiram dan apa yang tidak.

Jika Anda memiliki anak kecil, simpan daftar barang yang tidak bisa disiram di dekat toilet Anda. Sebaiknya Anda juga menyimpan tempat sampah besar di kamar mandi Anda. Ini akan mempermudah pembuangan barang yang tidak bisa disiram.

3. Perangkap Toilet Tertutup oleh Benda Asing

Perangkap Anda adalah bagian melengkung dari perlengkapan porselen yang dipasang di unit mangkuk bawah toilet Anda. Ini dirancang untuk menahan genangan air dan mencegah gas selokan memasuki rumah Anda.

Kertas toilet, handuk kertas, dan berbagai barang yang tidak bisa disiram dapat menyumbat jebakan dan menyebabkan toilet mundur. Lebih dari satu toilet tersumbat ketika sisir saku tersangkut di jebakan internal.

Beberapa menit menggunakan plunger akan melonggarkan penyumbatan dan menghilangkan penyumbatan. Lebih banyak sumbatan yang membandel dapat dibersihkan dengan auger toilet . Membatasi penggunaan kertas toilet dan menjauhkan barang-barang yang tidak bisa disiram dari toilet Anda harus menjaga jebakan toilet tetap bersih.

4. Ventilasi Pipa Diblokir

Toilet modern, serta perlengkapan perpipaan lainnya, menggunakan ventilasi atap untuk menyalurkan udara segar ke dalam sistem perpipaan dan mencegah penyedot debu bertekanan udara yang dapat menghalangi aliran drain. Seiring waktu, ventilasi ini dapat tersumbat oleh daun, batang kayu, dan sarang hewan.

Ventilasi toilet yang tersumbat akan mengurangi aliran pembuangan dan dapat menyebabkan penyumbatan biasa. Sebaiknya Anda menyewa tenaga profesional untuk membersihkan ventilasi karena penyumbatan sulit dikenali dan memerlukan alat khusus untuk menghilangkannya.

5. Ada Masalah Saluran Saluran Pembuangan Utama

Penyumbatan yang sering terjadi di beberapa toilet dan saluran air biasanya merupakan tanda masalah saluran pembuangan yang lebih besar. Penyumbatan di beberapa perlengkapan biasanya disebabkan oleh penumpukan bahan limbah, kertas toilet, dan barang-barang yang tidak bisa disiram di saluran pembuangan utama dan saluran pembuangan.Akar pohon juga dapat menusuk saluran pembuangan Anda, membiarkan masuknya sedimen dan puing-puing penyebab penyumbatan lainnya.

6. Anda Mungkin Perlu Memeriksa Saluran Pasokan Air Anda

Tidak semua penyebab toilet mampet adalah benda asing yang menyangkut. Jika tangki toilet Anda tidak menyediakan cukup air untuk menyiram dengan benar, kemungkinan penyebab utamanya adalah saluran pasokan air Anda.

Anda dapat menaikkan level air di tangki Anda dengan menggunakan obeng untuk memutar lengan logam atau plastik searah jarum jam (lengan ini dipasang ke pelampung di dalam tangki toilet Anda). Saat bola naik, itu berarti permukaan air akan naik.

Jika toilet khusus Anda menggunakan katup pengisi vertikal, menaikkan permukaan air sedikit berbeda. Cukup tekan klip di atas batang logam yang terpasang ke katup pengisi. Tarik katup pengisi setinggi mungkin sebelum melepaskannya.

7. Kapur dari Air Sadah Bisa Menumpuk

Jika endapan air sadah menumpuk di dalam toilet Anda, menghilangannya akan membantu menyiram toilet dengan lebih efektif. Jika Anda melihat penumpukan putih di dekat lubang intip toilet Anda (di bawah tepi) menggunakan gantungan kawat untuk mengikisnya bisa bekerja dengan baik.

Dengan menggunakan campuran 1 bagian asam muriatic, 10 bagian air tuangkan larutan ini ke dalam tabung pelimpah toilet Anda.Tunggu 30 menit, lalu ulangi lagi untuk menghilangkan endapan air keras.

Mencegah Penyumbatan Toilet

Cara paling efektif untuk menangani toilet yang tersumbat adalah dengan mencegahnya agar tidak tersumbat.

  1. Batasi penggunaan kertas toilet Anda. Jika perlu, Anda dapat menyiram secara bertahap untuk menghindari pembebanan yang berlebihan.
  2. Pastikan setiap produk yang Anda buang ke toilet ditujukan untuk penggunaan toilet dan septik. Hindari pembilasan produk kertas tebal, seperti handuk kertas, tisu basah, dan produk perawatan feminin. Item ini dapat menyebabkan kerusakan parah pada seluruh sistem saluran pembuangan Anda.
  3. Bantu anak-anak memahami bahwa hanya tisu toilet yang diperbolehkan ke toilet.

Kapan Menghubungi Jasa Sedot WC?

Jika plunger dan auger gagal menghilangkan sumbatan dari toilet, Anda mungkin perlu menghubungi tukang sedot WC , karena kemungkinan sumbatan berada di luar jangkauan auger. Jika Anda melihat air mengumpul ke saluran pembuangan lain di rumah Anda (bak mandi, misalnya) saat toilet menyiram, ini bisa menjadi pertanda adanya masalah serius.

Penyebab toilet mampet yang disebutkan di atas adalah masalah rumah tangga yang biasa dihadapi. Jika tidak ada dari solusi yang diusulkan ini yang dapat membuka toilet Anda, pastikan untuk berkonsultasi dengan penyedia jasa sedot WC di sekitar Anda.

Lanjut membaca: Septic Tank Penuh

Maka dengan demikian, jika anda merasa membutuhkan jasa kami untuk penyedotan WC, Pembuatan septic tank atau pembuatan sepiteng kami siap untuk membantu anda sampai tuntas.

Wilayah Jakarta Pusat segera hubungi Sedot WC Jakarta Pusat

Wilayah Jakarta Timur segera hubungi Sedot WC Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Barat segera hubungi Sedot WC Jakarta Barat

Wilayah Jakarta Utara segera hubungi Sedot WC Jakarta Utara

Wilayah Jakarta Selatan segera hubungi Sedot WC Jakarta Selatan

Wilayah Bekasi segera hubungi Sedot WC Bekasi

Wilayah Semarang segera hubungi Sedot WC Semarang

Wilayah Bandung segera hubungi Sedot WC Bandung

Wilayah Tangerang segera hubungi Sedot WC Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *