Alternatif Jenis Tisu Toilet Yang Tidak Akan Menyumbat Pipa Anda

  • by
jenis tisu toilet

CV. Mitra Sabena | Kehabisan tisu toilet? Pastikan Jenis tisu toilet Anda tidak memperburuk keadaan dengan menyiram sesuatu ke dalam lubang toilet yang dapat menyumbat pipa atau saluran pembuangan.

jenis tisu toilet

Untuk Membilas atau Tidak?

Selama pandemi COVID-19 global ini, satu hal yang tampaknya banyak dibicarakan orang adalah tisu toilet. Orang-orang membeli dalam jumlah besar, toko-toko kehabisan, orang-orang menggunakan yang terakhir dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kertas toilet mengalami momen saat orang-orang menyadari bahwa mereka menyepelekannya.

Rumah tangga yang memiliki sedikit atau bahkan tidak ada kertas toilet yang tersisa beralih ke pilihan lain. Penjualan bidet mengalami lonjakan besar. Beberapa beralih ke tisu, barang kertas lainnya atau “alternatif” kertas toilet dan membuangnya ke toilet.

Sistem pembuangan limbah tidak menanganinya dengan baik. Orang-orang berupaya dengan berbagi peringatan untuk menghentikan kebiasaan buruk itu, termasuk foto mengerikan dari selokan yang penuh dengan sampah dan toilet yang meluap.

Anjuran umum dari berbagai seruan relawan lingkungan yang ada di sekitar kita adalah untuk tidak menyiram limbah dan membuang semua jenis tisu toilet ke dalam lubang saluran. Selain terjadi penyumbatan, hal itu bisa mematikan mikroba karena kandungan kimia di barang tersebut.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan, dan barang apa yang sebaiknya tidak Anda gunakan?Berikut adalah beberapa hal yang telah dicoba digunakan orang daripada tisu toilet yang cenderung menyumbat pipadan beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda cerdas.

Baca Juga:

  • Cara Terbaik Membersihkan Toilet / WC Menurut Ahlinya
  • 7 Kondisi Kapan Anda Harus Sewa Jasa Sedot WC?
  • Jangan Abaikan 10 Masalah Toilet Duduk ini

Jangan Siram: Tisu Lysol, Tisu Bayi, dan Tisu Lainnya

Umumnya di dalam kemasan mereka bertuliskan “dapat dibilas”. Tetapi jika Anda tidak mengabaikan peringatan itu sebelumnya, inilah waktunya untuk sekarang Anda perlu menentang.

Faktanya Anda tidak dapat menyiram tisu basah Lysol, tisu Clorox , tisu bayi atau jenis tisu lainnya dengan aman. Meskipun tisu yang dapat dibilas dapat rusak lebih cepat daripada tisu yang ‘tidak dapat dibilas’, tisu tersebut tetap tidak terurai cukup cepat.

Sementara tisu toilet segera hancur begitu basah, perlu waktu yang sama untuk tisu yang bisa larut dalam air untuk melakukan hal yang sama. Sebelum benar-benar hancur, mereka hanya tersangkut di pipa toilet Anda, dan akan menyumbat segalanya.

Jangan Siram: Handuk Kertas

Ya, mereka berdua memiliki label “kertas” di kemasannya. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda dapat menyiram handuk kertas dengan aman.Alasan mengapa handuk kertas dan tisu, dalam hal ini tidak cepat larut seperti kertas atau semua jenis tisu toiletadalah berkaitan dengan cara pembuatannya.

Mereka dibuat dengan tenunan yang lebih berat atau lebih ketat daripada kertas toilet agar memiliki ketahananyang lebih kuat. Ini berarti bahwa meskipun toilet Anda lolos tanpa gangguan sumbatan, handuk kertas dapat menumpuk di sistem saluran pembuangan dan menyebabkan masalah yang lebih besar.

Jangan Siram: Filter Kopi

Beberapa orang menyarankan untuk menggunakan bermacam-macam barang rumah seperti penyaring kopi, kapas bulat, bahkan gulungan kertas toilet karton kosong. Mereka dirancang untuk menjadi basah dan tetap utuh.

Artinya, bahan-bahan tersebut tidak akan cepat atau mudah larut di dalam pipa ledeng. Artinya, Anda dipersilakan untuk menggunakannya, mengemasnya dan membuangnya ke tempat sampah dan Anda tidak boleh membuangnya ke dalam saluran.

Gunakan Dengan Hati-hati: Penutup Dudukan Toilet

Sarung dudukan toilet adalah satu-satunya produk dalam daftar ini yang sejenis dengan kertas toilet, dirancang untuk menyerap air. Seperti yang mungkin Anda ketahui, bahan ini sangat tipis sehingga tidak akan menyumbat pipa.

Dan ketipisan itulah yang menyebabkan sarung dudukan toilet tidak benar-benar melindungi Anda dari kuman saat Anda duduk di atas mangkuk toilet. Jadi meskipun mereka tidak pandai melayani tujuan yang diiklankan, mereka mungkin alternatif kertas toilet terbaik dalam hal kemampuan menyerap.

Pastikan saja mereka ramah untuk septic tank dan tangki konvensional. Dan pikirkan dengan baik untuk tidak mencoba membuang beberapa benda ini terlalu sering ke dalam lubang toilet.

Gunakan Dengan Hati-hati : Kain Halus

Kain halus mungkin lebih jarang ditemukan dalam kasus penyumbatan saluran pembuangan. Mereka masih belum ideal, dan menggunakan jumlah besaratau bahkan jumlah yang akan Anda gunakan sebagai pengganti kertas toilet dapat menyumbat pipa Anda.

Tetapi jika Anda berhati-hati dan tidak menggunakan banyak, Anda harus bisa lolos dari pembilasan. Katakanlah Anda menggunakan sisa gulungan tetapi belum selesai.

Tetapi jika Anda akan sangat bergantung padanya, Anda mungkin lebih baik membuangnya ke tempat sampah. Kain halus tidak dirancang untuk disiram ke toilet seperti tisu toilet.

Berikut adalah beberapa jenis barang yang tidak boleh dibuang ke toilet:

  1. Pemutih: cairan kimia ini dapat bereaksi dengan zat lain di pipa anda dan menciptakan situasi berbahaya.
  2. Minyak untuk memasak: menuangkan minyak ke wastafel adalah ide yang buruk dan begitu juga menuangkannya ke toilet anda. Itu bisa membentuk penyumbatan.
  3. Tisu dan handuk kertas: bahan yang digunakan untuk membuatnya berbeda dengan kertas toilet dan tidak mudah larut.
  4. Kotoran kucing: semua kotoran kucing tidak baik untuk toilet anda. Itu bisa bertahan di pipa anda dan berinteraksi dengan buruk dengan sistem saluran pembuangan anda.
  5. Popok sekali pakai: mencoba menyiramnya adalah penyebab umum penyumbatan pipa yang serius. Hindari pembilasan dengan segala cara.
  6. Tampon atau pembalut : ini dapat dengan mudah membuat penyumbatan jauh di dalam pipa dan tidak boleh dibilas.
  7. Kondom: buang ini ke tempat sampah alih-alih disiram. Bahan kondom dan pelumas buruk untuk pipa anda.
  8. Apa pun yang terbuat dari kapas: termasuk q-tips, bola coton, dan penyeka kapas. Kapas tidak mudah rusak.
  9. Semua jenis plastik: apakah itu kemasan atau pembalut luka, plastik tidak larut dan dapat menyebabkan masalah serius dengan pipa ledeng anda.
  10. Benang: Berserabut, tidak larut dan dapat mengikat benda lain untuk membentuk bakiak yang lebih besar.
  11. Makanan: semua jenis terlarang. Itu tidak termasuk dalam pipa anda. Membuang sisa makanan ke tempat sampah atau kompos.
  12. Permen karet: air tidak dapat menghilangkan permen karet, sehingga cenderung menempel.
  13. Rambut: jika anda mencari rambut dari wastafel atau bak mandi, jangan membuangnya ke toilet. Membuangnya untuk menghindari penyumbatan.
  14. Pil: bahan kimia kuat di dalamnya akan masuk ke sistem saluran pembuangan dan bahkan air tanah yang dapat menyebabkan kerusakan yang tak terhitung.

Seringnya penggunaan berbagai jenis tisu toilet atau penutup dudukan toilet terbuat dari kertas menimbulkan potensi penumpukan sampah atau lebih parahnya mereka membuang ke dalam lubang toilet.

Lanjut membaca: Septic Tank Penuh

Maka dengan demikian, jika anda merasa membutuhkan jasa kami untuk penyedotan WC, Pembuatan septic tank atau pembuatan sepiteng kami siap untuk membantu anda sampai tuntas.

Wilayah Jakarta Pusat segera hubungi Sedot WC Jakarta Pusat

Wilayah Jakarta Timur segera hubungi Sedot WC Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Barat segera hubungi Sedot WC Jakarta Barat

Wilayah Jakarta Utara segera hubungi Sedot WC Jakarta Utara

Wilayah Jakarta Selatan segera hubungi Sedot WC Jakarta Selatan

Wilayah Bekasi segera hubungi Sedot WC Bekasi

Wilayah Semarang segera hubungi Sedot WC Semarang

Wilayah Bandung segera hubungi Sedot WC Bandung

Wilayah Tangerang segera hubungi Sedot WC Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *