7 Kondisi Kapan Anda Harus Sewa Jasa Sedot WC?

  • by
sewa jasa sedot WC

CV. Mitra Sabena | Banyak pemilik rumah mendapati bahwa kamar mandi mereka adalah salah satu ruangan yang paling banyak digunakan di rumah mereka. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika toilet rusak sesekali.

Toilet yang rusak dapat menyebabkan keresahan besar bagi semua orang di rumah. Meskipun Anda memiliki lebih dari satu toilet di rumah, Anda tetap harus keluar dari jalan untuk mencari kamar mandi lainnya.

Jika Anda menemui kondisi toilet yang rusak, memanggil sewa jasa sedot WC terdekat adalah pikiran yang muncul pertama kali. Meskipun membongkar toilet tersumbat adalah solusi yang sederhana, Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan semua masalah toilet dengan mudah.

Beberapa masalah dapat muncul di dalam septic tank karena area ini berisi beberapa bagian yang bergerak. Anda mungkin mengalami air yang terus mengalir atau suara-suara aneh. Mungkin ada air yang terkumpul di dasar toilet Anda.

Jadi masalah apa yang membutuhkan tukang WC profesional? Berikut beberapa contoh saat toilet Anda sudah melewati tahap perbaikan.

sewa jasa sedot WC

Tanda Perbaikan Toilet

Toilet Anda adalah sesuatu yang Anda butuhkan untuk berfungsi dengan baik setiap hari. Anda bahkan mungkin menerima begitu saja sampai terjadi kesalahan. Ketika sesuatu itu terjadi, itu bisa menjadi ketidaknyamanan yang sangat besar.

Sebelum keadaan menjadi lebih buruk dan Anda berakhir dengan kekacauan di tangan Anda, lihat situasi paling umum yang menyebabkan perbaikan toilet menjadi perlu. Jika Anda mengenali tanda-tandanya sejak dini, Anda dapat menghindari masalah yang lebih buruk dalam waktu dekat.

1. Bocor

Toilet biasanya bocor di antara lantai dan alas, tetapi bisa bocor ke tempat lain jika tangki penampungan air atau mangkuknya retak. Jika sambungan antara tangki dan mangkuk rusak, itu juga bisa bocor. Setiap kali ada kebocoran, pasti ada sesuatu yang terjadi dan Anda perlu perbaikan toilet. Yang terbaik adalah mematikan suplai air ke toilet dan meminta perbaikan.

2. Pembilasan Lemah

Anda akan sering mengalami permasalahan di toilet yang lebih tua. Jika toilet tidak disiram dengan banyak air, mungkin ada penumpukan endapan air keras di suatu tempat di dalamnya. Anda dapat memanggil sewa jasa sedot WC profesional dan membersihkannya. Teknisi juga dapat merekomendasikan agar toilet Anda diganti dengan model yang lebih baru untuk mencegah masalah di masa mendatang.

3. Tangki Air WC Duduk

Tangki toilet yang membutuhkan waktu lama untuk diisi ulang dapat memiliki katup siram yang rusak atau penutup yang bocor. Buka tutup tangki dan siram toilet. Jika Anda melihat katup bilas menempel atau mendengar air menetes, Anda memerlukan katup bilas baru.

Anda mungkin juga melihat air merembes melalui flapper. Kebocoran ini akan membuat tangki Anda terisi dengan air lebih lama. Satu-satunya cara untuk mengatasi kebocoran flapper adalah dengan memperbaiki segelnya. Hubungi tukang ledeng untuk kedua penggantian bagian ini.

Jika penutup antara dudukan pembilas dan penutupnya rusak, atau jika pegangan pembilas tidak terpasang ke rantai, toilet dapat terus mengalir dan mengisi ulang. Anda mungkin memerlukan bantuan untuk memperbaiki toilet agar masalah ini diperbaiki. Mengalirkan air ke toilet secara teratur membutuhkan biaya mahal tanpa istirahat.

4. Level Air Rendah

Anda tahu seperti apa toilet Anda saat diisi hingga tingkat yang tepat. Jika Anda melihat ketinggian air lebih rendah dari biasanya, mungkin ada penyumbatan di tempat. Anda dapat mencoba menceburkannya sendiri, tetapi jika tidak berhasil, hubungi perbaikan toilet. Mungkin ada mangkuk retak yang perlu diganti atau sumbatan yang tidak dapat Anda jangkau tanpa bantuan.

5. Air Rembes ke Dasar Toilet

Apakah Anda melihat air menumpuk di sekitar dasar toilet Anda? Pertama, coba bersihkan area tersebut dengan handuk kain atau tisu/handuk kertas. Letakkan beberapa jumlah ekstra di sekitarnya dan tunggu beberapa jam. Jika Anda menemukan area tersebut basah setelah beberapa saat, Anda mungkin memiliki segel lilin yang sudah aus di sekitar dasar toilet. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan tukang ledeng untuk mengganti cincin lilin toilet.

Jika handuk kertas tidak basah saat Anda mengembalikannya, periksa sambungan antara tangki dan suplai selang. Gunakan metode handuk kertas yang sama di area ini dan lihat apakah Anda dapat menemukan kebocorannya.

Perhatikan katup flush dan selang suplai di setiap ujungnya untuk setiap tetesan. Anda mungkin perlu mengganti selang suplai jika Anda menemukan kebocoran di area tersebut. Jika tidak, kebocoran di bagian bawah tangki berarti Anda harus mengganti katup siram.

6. Aliran Air Tidak Teratur

Katup siram yang bocor di toilet aliran gravitasi dapat menyebabkan air mengalir secara sporadis. Periksa apakah bola tangki toilet Anda jatuh ke segel katup Anda. Jika jatuh dari tengah atau tidak terhubung sama sekali, Anda perlu mengganti katup. Untuk mengatasi masalah ini, tukang ledeng atau petugas layanan sewa jasa sedot WC harus melepaskan bola tangki yang rusak dan memasang katup baru di tempatnya.

7. Air Yang Mengalir Secara Terus Menerus

Rantai di tangki Anda dapat menyebabkan air terus mengalir. Pastikan rantai dapat menutup lubang di dasar tangki. Jika tidak, flapper tidak bisa turun cukup rendah untuk menutup lubang. Sebagian besar masalah rantai tidak memerlukan tukang ledeng. Anda dapat menyesuaikan sendiri panjang rantai dengan melepaskan klip dan mengurangi atau menambah panjangnya.

Dengarkan tetesan air yang samar. Suara ini mungkin berasal dari ayam bola. Bola ini terhubung ke dudukan pelampung untuk menutup katup saat air mencapai level yang sesuai.

Ketika segel antara bola dan lengan dudukan apung aus, segel rusak dan menyebabkan air tangki mengalir. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan tukang ledeng untuk mengganti segel diafragma karet.

Segel mungkin hanya memiliki kotoran yang menghalangi area tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat membersihkan sendiri area tersebut dari sedimen. Untuk membersihkan segel, cukup buka sekrup diafragma dan seka residu yang ada.

Bertanya Via Telepon

Jika Anda ragu apakah Anda memerlukan perbaikan toilet atau tidak, Anda harus menghubungi tukang ledeng atau sewa jasa sedot WC untuk menanyakan pertanyaan tentang situasi khusus Anda.

Mereka mungkin dapat memberikan rekomendasi kepada Anda melalui telepon atau mereka mungkin harus melihat masalahnya secara langsung. Bagaimanapun, lebih baik aman daripada menyesal saat Anda berurusan dengan toilet Anda.

Tidak hanya itu barang yang Anda gunakan setiap hari, tetapi juga dapat menyebabkan masalah banjir yang mengerikan dan perbaikan yang mahal jika Anda membiarkan sesuatu berjalan terlalu lama dan itu menjadi lebih buruk karena Anda lalai untuk menelepon.

Aturan praktis terbaik untuk memperbaiki toilet yang rusak adalah dengan sewa jasa sedot WC baik dari CV. Mitra Sabena dan CV. Kembar Putra dan lain-lain. Mereka dapat datang dan memperbaiki masalah atau memandu Anda melalui proses untuk memperbaiki toilet Anda. Pada akhirnya, mendapatkan bimbingan profesional akan menghemat waktu dan tenaga Anda.

Baca juga: Ketahui Perbedaan Saluran Pembuangan dan Septic Tank Tersumbat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *