Septic Tank Cepat Penuh

7 Alasan Septic Tank Cepat Penuh dan Solusi Efektifnya

Septic Tank Cepat Penuh

CV. Mitra Sabena | Seberapa sering Anda perlu memompa septic tank akibat Septic Tank Cepat Penuh? Sebagai aturan umum, idealnya Anda harus mengosongkan tangki septik Anda setiap tiga hingga lima tahun sekali.

Tangki Septik Tank Anda Menimbulkan Masalah?

Namun, frekuensi sebenarnya akan berbeda-beda, bergantung pada beberapa kondisi yang terjadi di rumah Anda.Salah satu pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri saat tangki septik Anda menimbulkan masalah adalah kapan terakhir kali septic tank dipompa keluar?

Septic tank secara bertahap terisi dengan limbah padat. Air bewarna abu-abu dibiarkan melewati tangki dan keluar ke saluran drainase bawah tanah di halaman Anda. Setelah tangki penuh dengan limbah padat, Anda mungkin mengalami penumpukan kotoran di toilet atau saluran pembuangan yang lambat di wastafel dan bak cuci.

Frekuensi pemompaan bergantung pada beberapa faktor. Pertama, jumlah orang yang tinggal di rumah tersebut. Kedua, berapa banyak air limbah yang masuk ke septic tank Anda? Apakah Anda mandi lebih lama atau mencuci pakaian dalam jumlah yang tidak biasa? Seberapa sering Anda mencuci piring?

Mengingat hal tersebut, apa saja tanda-tanda septic tank Anda penuh atau penyebab toilet mampet?

Di bawah ini adalah lima tanda septic tank cepat penuh dan perlu perhatian.

  1. Genangan air. Jika Anda melihat genangan air di halaman sekitar bidang pembuangan sistem septik, Anda mungkin memiliki tangki septik yang meluap.
  2. Pembuangan lambat.
  3. Bau.
  4. Rumput yang subur di sekitar septic tank.
  5. Saluran pembuangan meluap.

Kenapa Septic Tank Cepat Penuh dan Meluap?

Terdengar akrab? Jangan abaikan! Pertimbangkan alasan berikut mengapa sistem septic tank Anda terus terisi. Semakin cepat Anda menentukan penyebabnya, semakin cepat Anda dapat mencegah masalah yang lebih besar di masa mendatang. maka pelajari Cara untuk Membuat Septic Tank yang Baik dan Benar

  • Kapasitas Tidak Benar

Jika tangki Anda terus-menerus meluap atau terisi, mungkin itu pertanda tangki Anda terlalu kecil untuk keluarga Anda.

Biasanya, diasumsikan bahwa ada dua orang yang tinggal di setiap kamar tidur. Diasumsikan juga bahwa setiap individu menggunakan setidaknya 60 hingga 70 galon air per hari. Hasilnya, ukuran yang tepattangki septik Anda sesuai dengan ukuran rumah Anda.

Tetapi jika keluarga Anda terlalu besar untuk rumah Anda, tangki Anda akan menerima lebih banyak air dari yang seharusnya. Pertimbangkan ukuran septic tank Anda dan pastikan kapasitasnya sesuai untuk keluarga Anda.

  • Terlalu Sering Diisi Limbah

Tangki yang kewalahan tidak terbatas pada kapasitas yang salah. Meskipun tangki Anda berukuran tepat, masih bisa kelebihan muatan.

Dalam hal ini, itu tergantung pada kebiasaan penggunaan air keluarga Anda. Beberapa aktivitas seperti mencuci dan mandi sudah menggunakan banyak air. Jika tugas-tugas ini diulangi dalam beberapa jam, air limbah yang mengalir ke tangki Anda mungkin menyebabkan septic tank cepat penuh.

  • Penggunaan Kimia

Penyebab lain yang mungkin adalah bahan kimia yang keras. Jika produk beracun dikirim ke saluran pembuangan, tangki Anda mungkin terisi dengan sangat cepat.

Bahan kimia ini tidak aman untuk bakteri di sistem septictank Anda. Bakteriyang penting untuk sistem yang sehat, bertugas mencerna limbah padat. Tanpa bakteri yang cukup, limbah akan menumpuk dan menyebabkan penyumbatan.

Akibatnya, akan ada lebih sedikit ruang untuk air, dan tangki Anda akan cepat terisi.Untuk merawat tangki Anda dengan baik, hindari menuangkan bahan kimia berikut ke dalam sistem Anda:

  1. Pengencer cat
  2. Cat
  3. Oli motor
  4. Pelarut
  5. Bensin
  6. Deterjen
  • Kebocoran

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa kebocoran dapat membuat tangki Anda terisi dengan sangat cepat.

Kebocoran septic tank, misalnya tidak hanya menyebabkan air meluap keluar. Hal itu juga dapat membiarkan air meluap masuk, yang meningkatkan berapa banyak cairan yang mengalir ke dalam tangki Anda.

Luapan juga bisa disebabkan oleh kebocoran pada perlengkapan pipa, seperti toilet atau keran. Jika perlengkapan pipa bocor, Anda akan terus mengalami aliran air yang memasuki sistem septic tank Anda.

Semua orang mengatakan rumput yang baik selalu lebih hijau. Tapi lebih hijau tidak selalu lebih baik. Jika Anda memiliki rumput hijau yang aneh, yaitu keadaan dimana tumbuh rumput sehat ketika tumbuhan atau pepohonan lain mati atau kering, Anda wajib curiga.

Terutama jika rumput yang tumbuh di sekitar septic tank berwarna hijau cerahitu bisa berarti septic tank Anda bocor atau garis lateral Anda menerima terlalu banyak air limbah di hilir dari septic tank dan memenuhi halaman Anda. Anda bahkan mungkin menemukan genangan air atau limbah mentah di halaman Anda, yang merupakan bahaya lingkungan yang harus segera ditangani.

  • Bidang Pembuangan Rusak / Tidak Berfungsi

Kondisi septic tank cepat penuh mungkin menandakan adanya masalah dengan bidang pembuangan atau drainase Anda.

Ketika air limbah keluar dari tangki, maka akan berakhir di sistem drainase. Di sini, bakteri membersihkan limbah cair dengan memecah kotoran organik. Air yang dimurnikan ini kemudian diserap ke dalamtanah sekitarnya.

Tetapi jika bidang drainase Anda tersumbat atau rusak, itu tidak akan dapat mengalirkan air limbah dengan baik. Limbah cair tidak akan kemana-mana. Selanjutnya, air akan kembali ke tangki, menyebabkannya cepat terisi.

Tanda-tanda lain dari masalah bidang drainase termasuk pipa-pipa yang berdeguk, saluran pembuangan yang lambat, bau kotoran, dan titik-titik basah di sekitar halaman. Jika Anda mencurigai saluran pembuangan Anda gagal, hubungi penyedia jasa layanan septictank.

  • Musim Hujan

Dari badai petir musim panas hingga hujan April, cuaca hujan dapat menyebabkan masalah septic tank karena kelebihan air. Misalnya, jika limpasan selokan bercampur dengan air limbah Anda, septic tank Anda akan lebih cepat terisi. Ini dapat sangat membebani sistem Anda, jadi penting untuk mengetahui ke mana air mengalir selama cuaca hujan.

Hujan juga dapat menyulitkan bidang drainase Anda untuk melakukan tugasnya. Jika kelebihan air menumpuk di area tersebut, air limbah yang dimurnikan akan tersangkut dan akhirnya kembali lagi.

Meskipun Anda tidak dapat mengubah cuaca, Anda dapat mengontrol penggunaan air saat hujan. Misalnya, membatasi waktu mandi dan cucian selama cuaca hujan dapat mengurangi limpahan ke dalam tangki Anda. maka anda harus mengetahui 7 Alasan Mengapa Harus Sedot Septic Tank

  • Akar Pohon

Akar pohon sangat kuat. Mereka memiliki kecenderungan untuk menutup atau menelusuri dengan benar apa pun yang menghalangi jalan mereka. Jika Anda tidak berhati-hati, sistem septic tank Anda bisa terganggu jika berada di halaman belakang yang subur akan pepohonan.

Setelah memahami kenapa septic tank cepat penuh, berarti Anda bisa memikirkan apa yang sebenarnya terjadi pada septic tank rumah Anda. Segera atasi permasalahannya secara mandiri atau memanggil jasa layanan sedot WC.

Lanjut membaca: Septic Tank Penuh

Maka dengan demikian, jika anda merasa membutuhkan jasa kami untuk penyedotan WC, Pembuatan septic tank atau pembuatan sepiteng kami siap untuk membantu anda sampai tuntas.

Wilayah Jakarta Pusat segera hubungi Sedot WC Jakarta Pusat

Wilayah Jakarta Timur segera hubungi Sedot WC Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Barat segera hubungi Sedot WC Jakarta Barat

Wilayah Jakarta Utara segera hubungi Sedot WC Jakarta Utara

Wilayah Jakarta Selatan segera hubungi Sedot WC Jakarta Selatan

Wilayah Bekasi segera hubungi Sedot WC Bekasi

Wilayah Semarang segera hubungi Sedot WC Semarang

Wilayah Bandung segera hubungi Sedot WC Bandung

Wilayah Tangerang segera hubungi Sedot WC Tangerang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button
Buka WhatsApp
WhatsApp kami
CV MITRA SABENA: Jasa Sedot WC | 7 Alasan Septic Tank Cepat Penuh dan Solusi Efektifnya